Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Jadikan Komsos Sebagai Sarana Sosialisasi Prokes Covid-19

  • Share

Pamekasan. (Cokronews.com) – Untuk menciptakan interaksi dan komunikasi guna mewujudkan keharmonisan dan kekompakan bersama masyarakat di wilayah, Babinsa Koramil 0826-02 Tlanakan Serma Dedi melaksanakan Komonikasi Sosial (Komsos) dengan warga binaan bertempat di Balai Desa Kramat, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, Jumat (14/1/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Desa Kramat, Serma Dedi melakukan sosialisasi dan himbauan kepada warga agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 masih belum berakhir.

Pentingnya sosialisasi protokol kesehatan bagi masyarakat untuk memberikan kesadaran dan disiplin bagi seluruh masyarakat, sehingga dapat mencegah dan memutus penyebaran virus Covid-19 pada saat ini.

Dalam Komsosnya, Babinsa juga meminta warga agar selalu waspada pada musim penghujan saat ini, dimana bahaya banjir, longsor dan angin puting beliung dapat terjadi secara tiba-tiba, untuk itu lakukan pencegahan dini seperti menebang pohon yang dapat berbahaya apabila terkena angin kencang, serta membersihkan saluran air sehingga tidak menghambat aliran air.

BACA JUGA ; Syukuran HUT ke-71 Penerangan TNI AD, Danrem Bangga dengan Pencapaian Penrem 081/DSJ

Pjs.Danramil 0826-02 Tlanakan Letda Inf Asnan menuturkan, dalam situasi pandemi sekarang ini sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing, untuk disiplin dalam mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Pencegahan virus Covid-19 ini harus dilakukan bersama-sama, salah satunya dengan melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah, juga termasuk didalamnya melaksanakan vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun tubuh.” ucap Letda Inf Asnan. (Arifin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *