Aspotmar Danlantamal V Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPD RI Di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur

Surabaya (cokronews.com) —— Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Danlantamal V Letkol Laut (T) Bagus Arianto, A. Md., S.T., mewakili Komandan Lantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor DPD RI Di Ibu Kota Provinsi Jawa Timur bertempat di Jl. Jemur Andayani I Siwalankerto Surabaya. Senin (13/05/2024)

Pembangunan Kantor Daerah DPD RI ini merupakan sejarah baru yang ditorehkan oleh Ketua DPD RI Ir. H. AA La Nyalla Mahmud Mattalitti, M.HP., di tengah moratorium atau penghentian pembangunan gedung Kementerian dan Lembaga, yang diberlakukan pemerintah pusat, sejak tahun 2014 lalu, melalui Surat Menteri Keuangan.

“Pembangunan Kantor Daerah DPD RI melalui mekanisme hibah dan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jatim adalah terobosan sebagai jalan keluar atas adanya moratorium oleh Menteri Keuangan. Ini adalah yang pertama dalam sejarah DPD RI dan sejarah itu kita ukir di Jawa Timur,” ucap Ketua DPD RI.

Dengan adanya kantor yang lebih representatif, Ketua DPD RI berharap anggota DPD RI daerah pemilihan Jatim dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam menjalankan tugas-tugas, terutama dalam menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan pemerintah daerah dan kepentingan masyarakat di daerah.

“Semoga pembangunan kantor ini berjalan dengan lancar dan sesuai rencana. Saya juga berharap, para anggota DPD RI dari daerah pemilihan Jawa Timur semakin terpacu semangatnya untuk lebih dekat dan menjalin hubungan yang harmonis dengan pemerintah daerah dan masyarakat di Jawa Timur,” pungkas Ketua DPD RI. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *