Asah Kemampuan Tempur, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Menembak

Surabaya. (Cokronews.com) – Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Marinir (Yonmarhanlan) V melaksanakan latihan menembak laras panjang dengan Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II TA 2023, di Lapangan Tembak J.W. Kainama Kodiklatal Pesapen, Surabaya, Kamis (25/5/2023).

Kegiatan latihan menembak tersebut dipimpin langsung oleh Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R,. S.H,. M.Tr.Opsla., diawali dengan melaksanakan Apel pagi pengecekan Personel dilanjutkan pengarahan prosedur latihan oleh Palaklat Kapten Marinir Naffan Auton, latihan menembak dilaksanakan dengan tiga sikap di jarak 100 meter yaitu sikap tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri

Danyonmarhanlan V Letkol Marinir Oke Aditya A.R,. S.H,. M.Tr.Opsla., dalam arahannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan program Latihan Perorangan Dasar (LPD) Triwulan II Tahun Anggaran 2023, untuk mengasah kemampuan serta ketrampilan menembak Prajurit Yonmarhanlan V dan jajaran dalam menggunakan senjata laras panjang atau senapan.

Dilanjutkannya, demi kelancaran dalam pelaksanaa latihan menembak, patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan, yang paling utama dalam latihan menembak adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *