Apel Khusus Jelang Lebaran, Danpuspenerbal Ingatkan Disiplin Pelaksanaan Cuti Idul Fitri

Surabaya (cokronews.com) —– H-6 jelang pelaksanaan Lebaran, Komandan Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksda TNl Sisyani Jaffar mengingatkan personel dijajaran Penerbangan TNl AL untuk disiplin dalam melaksanakan Cuti Bersama Idul Fitri 1445 H.

Hal tersebut diungkapkan Orang Nomor Satu dijajaran Puspenerbal ini, saat Ia menjadi penerima Apel Khusus menjelang Hari Raya Idul Fitri 1445 H yang diikuti seluruh personel Penerbangan TNl AL wilayah Surabaya di Apron Fasharkan Pesud Puspenerbal, Lanudal Juanda, Kamis (4/4/2024).

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Puspenerbal, Laksma TNl Bayu Alisyahbana, Ir. Puspenerbal, para Direktur Puspenerbal dan para Kasatker dijajaran Puspenerbal lainnya.

Menurut Danpuspenerbal, hal terpenting sebagai prajurit adalah disiplin, termasuk saat pelaksanaan cuti lebaran. untuk itu la berpesan untuk menepati waktu berangkat dan kembali berdinas pasca cuti, disiplin berkendaraan dijalan raya sesuai aturan yang berlaku, sehingga pelaksanan cuti berlangsung lancar, aman, selamat dan bahagia.

Danpuspenerbal menekankan selama pelaksanan cuti lebaran ini, personel yang melaksankan dinas jaga, agar benar benar dalam keadaan siap siaga dan waspada terhadap berbagai objek vital yang berada dalam pangkalan, salah satunya adalah waspada dari bahaya kebakaran.

Untuk itu, setiap personel yang akan melaksnakan cuti, agar memastikan ruangan ruangan dan kantornya dalam keadaan rapih, bersih dan aman dari segala hal yang dapat berpotensi menimbulkan bahaya kebakaran.

Bagi personel yang melaksanakan mudik lebaran, Danpuspenerbal menekankan agar melakukan cek and recek moda transfortasi yang digunakan, bila berkendaraan pribadi agar memastikan kelaikan kendaraannya, kelengkapan surat surat yang dibutuhkan serta pastikan keamanan rumah yang ditinggalkan.

Dibagian lain, Danpuspenerbal juga mendorong personelnya untuk memanfaatkan maksimalkan 10 hari terakhir Ramadan ini untuk meningkatkan ibadah dan amalan terbaik.

Puasa di Bulan Ramadhan lanjutnya, memiliki makna dan keistimewaan dibanding bulan lainnya. Puasa bagi kaum muslimin, merupakan bulan latihan ibadan dan pengendalian diri. Puasa tidak hanya bermakna menahan diri dari makan dan minum dari terbit fajar hingga terbenam matahari saja, tapi merupakan arena melatih kejujuran dalam setiap tindakan, melatih kesabaran untuk menjaga lisan dan menghindari perbuatan negatif lainnya.

“Puasa merupakan bulan amalan, Allah telah menjanjikan pahala berlipat ganda dari setiap kebajikan yang dilakukan. Mari kita isi Ramadhan ini dengan perbanyak solat sunah, berdoa, tadarus Al Qur’an dan itikaf, infak, sodakoh dan amal jariah lainnya,” terangnya.

Diakhir Apek Khusus, Komandan Puspenerbal mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh prajurit dan PNS dijajaran Penerbangan TNl AL, semoga hikmah fitrah melengkapi ibadah puasa kita semua, dan mendorong semangat untuk memberikan pengabdian terbaik bagi agama, keluarga, bangsa dan negara. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *