Agro Lembah Tretes Wisata Edukasi Petik Buah dan Warung Makanan Minuman Murah Meriah Berkelas, Adem dan Asyik

Kediri. (Cokronews.com) – Satu-satunya destinasi wisata petik buah tengah Kota Kediri, berada di Jalan Tembus Lebak Tumpang No. 18 Hutan Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sejak 2015.

Tempat teduh asyik sejuk dan nyaman menjadi andalan alasan Agro Lembah Tretes menjadi pilihan masyarakat Kediri Raya hadir dengan wisata petik buah dan sajian warung jus Buah segar, gorengan , nasi goreng , mie, garang asam ayam kampung.

Arya Prasetyo Santoso dan Endang Kartika selaku suami istri pemilik Argo Lembah Tretes menceritakan awal mula 2010 menanam buah pepaya, jambu kristal dan jeruk Lemon dengan iseng luasan 2000m2.

” Bertambahnya luasan dikit demi sedikit karena ikut kebutuhan dan kemampuan hingga 2019 menjadi 8000m2. Bangunan warung didirikan karena banyak tamu yang hadir di kebun meminta air minum dan makanan kecil. Ya mau ga mau bukalah warung dan saya membantu mengajari mendatangkan karyawan 1 sampai 2 orang. Alhamdulilah sampai sekarang berjalan semampunya. ” ucap Endang Kartika.

Dijelaskan di Argo Lembah Tretes,
Arya Prasetyo Santoso mengatakan tersebut nama Tretes dikarenakan hanya berjarak satu kilometer sudah bisa merasakan aliran Sumber Tretes yang bersih dan beraliran cukup deras.

“Buah yang bisa dipetik untuk Agustus 2022 sekarang ini Pepaya California, Jambu merah, jeruk Lemon dan bisa dimakan di kebun atau dibawa pulang dengan dibeli kiloan. Masih banyak buah yang lain bisa dipetik Jeruk sankis merah, sankis Varigata, jeruk Bali Papilo, Jeruk Jamaika, mangga Mahatir dan Jeruk Keprok. Bisa tempat bersantai atau rapat terbuka dan pesan tempat dan jadwal di Nomor Whatshap 081216670299. Buka mulai pukul 08.00 – 17.00. ” kata Arya Prasetyo Santoso.

BACA JUGA ; Polda Jatim Bongkar Judi Online Beromset Jutaan Rupiah

Puluhan Pengunjung hadir di Agro Lembah Tretes Lebak Tumpang pada Rabu 17 Agustus 2022 didominasi wisatawan lokal Kediri Raya. Tampak wajah ceria dan bahagia keluar dari tamu pengunjung seakan menunjukkan kepuasan setelah beberapa kali datang berkunjung ke kebun ini.

“Pemandangan kebun asyik, adem tidak kalah menarik dipenuhi bunga anggrek dan pakis. Banyak tanaman dan buah yang varietas unggul bisa dinikmati di Kebun ini. Kami mencoba nasi goreng dan Garang Asam dengan Jus Buah Jambu. ” ucap Akhir Kristiono AMd. SH. yang hadir bersama keluarga untuk pertama kalinya di kebun.

Leave a Reply

Your email address will not be published.