Adi Suwono Bocorkan Rencana Putrinya Regina Jelang Pilwali Kediri 2024

Kediri (cokronews.com) —- Tiga srikandi turut meramaikan bursa calon Wali Kota Kediri. Selain nama istri mantan wali kota Ferry Silviana Abu Bakar dan Vinanda Prameswati yang diusung oleh Partai Golkar, nama Regina Nadya Suwono juga santer bakal maju dalam Pilkada Serentak 2024, November mendatang.

Regina Nadya Suwono merupakan mantan anggota DPRD Kota Kediri termuda di periode 2019-2024. Perempuan berparas oriental itu meraih suara terbanyak dengan 4.083 suara melalui partainya terdahulu PDI Perjuangan.

Saat ini, dia cukup aktif bergerak di kegiatan-kegiatan sosial yang berkaitan dengan isu kesehatan mental serta perempuan.

Kegagalannya dalam pileg kemarin, membuat namanya terus dikaitkan dalam kontestasi Pilwali Kediri 2024 ini. Mbak Rere, sapaan akrabnya gagal melaju ke DPRD Provinsi Jawa Timur dari Dapil 8, kota dan Kabupaten Kediri. Terlebih sang ayah, Adi Suwono merupakan Ketua DPD Partai NasDem Kota Kediri, yang saat ini memiliki 4 kursi.

Adi Suwono pun turut berkomentar dengan ramainya isu ini. Adi menyebut sang putri, Alumnus Royal Melbourne Institute of Technology (RMIT) University Australia itu justru memiliki rencana ke Jakarta.

“Mbak Regina saya pikir punya plan tersendiri nanti, kita tidak tahu apakah dia akan mencalonkan diri juga. Tapi insya Allah dia mungkin ada plan sendiri untuk di Jakarta,” kata Adi, Senin (6/5/2024).

“Tapi saya tidak tahu kemana,” tambahnya.

Sampai hari ini Regina Suwono belum mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem. Di antara empat-lima orang, Adi menegaskan tak ada nama putrinya.

“Maju atau tidak maju saya tidak tahu, tapi sampai hari ini saya belum dikonfirmasi untuk mengambil formulir. Ijin, meski anak e dewe tetap harus normatif, rek,” kelakar Adi Suwono.

Adi Suwono mengungkapkan sudah ada empat-lima tokoh yang telah mengambil formulir penjaringan di DPD Nasdem Kota Kediri, namun baru Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto yang baru mengembalikan formulir dan berkas.(adv)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *