49 Siswa Dikmata Angkatan 43/1 Pusdiklek Kodiklatal Pelajari Amodak

Bangkalan (cokronews.com) —— Sebanyak 49 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Angkatan 43 Gelombang 1 Kejuruan Elektronik Senjata (ETA), selama dua hari mulai tanggal 25 – 26 Januari 2024 melaksanaan Latihan Praktek (Lattek) pengenalan Amonisi dan Bahan Peledak (Amodak) yang bertujuan untuk menambah pengetahuan dan kewaspadaan para prajurit TNI AL yang berdinas di KRI maupun Pendirat, bertempat di Arsenal Batuporon. Madura. Kamis dan Jum’at (26/01/2024).

Dalam Lattek tersebut, para Siswa menerima materi pembelajaran tentang Rudal C.802 dan perawatan Amodak. Nampak para Siswa sangat antusias karena dibimbing oleh instruktur Arsenal yang sudah berpengalaman sesuai dengan bidangnya, dan juga dapat melihat langsung benda yang dipelajari. Selain itu, para siswa juga mendapatkan ilmu cara mengatasi troubleshooting pada rudal maupun perawatan persenjataan, Amodak di KRI atau Pendirat.

Komandan Pusdiklek (Danpusdiklek) Kodiklatal Kolonel Laut (E) I Ketut Riasmaja selaku Pimpinan Pelatihan berpesan kepada seluruh siswa agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan Arsenal dan para instruktur, dan tetap semangat dalam mengikuti pelatihan ini yang nantinya bisa jadi bekal para siswa di kedinasan kelak.

“Hindari semua tindakan yang diluar prosedur, laksanakan seluruh arahan instruktur supaya apa yang disampaikan bisa diterima dan berguna di kemudian hari”, tuturnya

Didampingi oleh Dansetalek Mayor Laut (E) Kresno Suryo Wibowo, Pabingsis, Padudik serta para Binsis Setalek diharapkan melalui Lattek ini dapat menjadi bekal para siswa dipenempatan khususnya yang KRI dan Pendirat yang berhubungan dengan amodak. (Arifin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *