4.794 KPM Kecamatan Krembung Terima Bantuan Pangan Beras

Sidoarjo (cokronews.com) —– Proses penyaluran Bantuan Pangan Beras Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) masih berlangsung di Kabupaten Sidoarjo, kali ini giliran 19 Desa di kecamatan Krembung menerima penyaluran bantuan pangan berupa beras sebesar 10 kg.

Pemerintah Kabupaten Sidoarjo terus melakukan pengawasan dalam penyaluran bantuan ini dengan terjun langsung ke desa. Hal ini dilakukan agar jangan sampai bantuan ini sampai salah sasaran.

Kali ini desa menjadi jujugan istri Plt. Bupati Sidoarjo, dr. Sriatun Subandi untuk dipantau bantuan pangannya adalah Desa Keper, Desa Kedungrawan dan Desa Ploso Kecamatan Krembung, Rabu (22/5).

“Mudah-mudahan bantuan bahan pangan yang diberikan oleh pemerintah bisa bermanfaat bagi masyarakat. Kami juga sangat mengharapkan masyarakat bisa memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” jelasnya.

Menurut Sriatun, KPM yang menerima di Desa Keper sebanyak 421 KPM, Desa Kedungrawan sejumlah 299 KPM serta Desa Ploso 273 KPM dari jumlah keseluruhan sebanyak 4.794 KPM di kecamatan Krembung yang memiliki 19 desa.

Perangkat desa juga harus bergerak cepat untuk melakukan update data agar segera bisa digantikan sesuai yang ada DTKS. Perangkat desa harus mampu berlaku seadil adilnya jangan sampai ada kekeliruan dalam penyaluran sehingga tidak terjadi kesalahan sasaran atau bahkan sampai menyebabkan kecemburuan pada masyarakat.

Jika ada KPM yang meninggal atau sudah mampu maka harus segera melaporkan agar segera diganti yang mana data penggantinya sudah ada datanya di DTKS yang ada di bagian kesra di masing-masing desa”tambahnya. (Dewi/kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *