138 Anggota baru PPS Pemilihan Umum 2024 dilantik KPU Kota Kediri Diwarnai Barisan Generasi Pemuda

Kediri.(Cokronews.com) – Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Kediri resmi melantik 138 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang dilaksanakan di Kota Kediri pada Selasa, 24 Januari 2023.

Pusporoni Endah Palupi selaku Ketua KPU Kota Kediri mengakui dominasi adanya sebagian besar petugas baru anggota PPS dalam pemilu kali ini dan akan disebar di 46 kelurahan di Kota Kediri, masing-masing kelurahan 3 PPS.

” 70 persen didominasi petugas baru dan sisanya pernah menjabat sebagai PPS di periode sebelumnya. Dijamin perekrutan PPS sesuai aturan, transparan dan mekanisme yang benar dimana pendaftaran juga melalui aplikasi Siakba. ” jelas Pusporoni Endah Palupi.

BACA JUGA ; Ketua MPR RI, Ketua DPR RI, KAPOLRI, KASAD, KASAL DAN KASAU Jadi Warga Kehormatan KORPS Marinir

Dikatakannya KPU Kota Kediri memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk menyampaikan ketidakpuasannya terhadap 138 anggota Panitia Pemungutan Suara Pemilu 2024 hanya melalui rekam jejak anggota.

” Ketidakpuasan masyarakat terhadap hasil perekrutan sudah biasa terjadi. Jadi kalau ada PPS yang sudah kita pilih misalnya ternyata rekan jejaknya kurang baik, maka bisa diganti, Namun bila rekam jejak cukup bagus, kamu akan tetap pakai ,” terangnya.

Usia PPS Kota Kediri berada di rentang usia 20-50, sesuai ketentuan 17-55. Sebagian besar adalah generasi muda dan pemula sebagai PPS, belum punya pengalaman dalam pemilu.

Diharapkannya PPS harus lebih dekat kepada warganya dengan peserta pemilu yang berada di kelurahan masing-masing dan pejabat-pejabat di wilayah mereka.

BACAAN LAIN ; Pengadilan Tinggi Propinsi Jawa Timur melaksanakan Pengambilan Sumpah Janji Advokat ke 175 Pengacara

“Jangan sampai nanti ada pejabat yang ada di wilayah mereka, tidak masuk di dalam daftar pemilih. Nah ini sangat kita antisipasi, ” ucap Ketua KPU Kota Kediri.

Pelantikan PPS sendiri dihadiri oleh komisioner KPU Kota Kediri, Walikota Abu Bakar dan perwakilan Forkopimda dan anggota PPS yang dilantik dengan memakai kemeja putih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *