102 Siswa Secaba di Rindam Brawijaya Resmi Dilantik Jadi Prajurit TNI-AD

Jember, (cokronews.com) —— Setelah sebelumnya mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan Pendidikan di Rindam V/Brawijaya, 102 siswa Secaba secara resmi dilantik menjadi prajurit TNI-AD.

Pelantikan yang diwarnai dengan agenda penutupan Pendidikan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay.

“Saya selaku Pangdam mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik,” ucap Pangdam. Senin (29/01/2024).

Tak hanya itu saja, para siswa yang secara resmi dilantik itu nantinya akan menjadi seorang prajurit TNI-AD berpangkat Sersan Dua atau Serda.

Berbagai pesan disampaikan oleh Mayjen TNI Rafael dihadapan ratusan prajurit Bintara TNI-AD tersebut, salah satunya berkaitan dengan profesionalisme dalam mengemban tugas dan kewajiban menjadi seorang prajurit.

“Mereka harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga, dapat menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer yang diperlukan,” kata Mayjen TNI Rafel.

Upacara penutupan pendidikan Secaba di Rindam V Brawijaya dihadiri keluarga dari siswa yang telah dilantik nenjadi sorang prajurit sersan dua. Tampak rasa kebahagiaan yang luar biasa terpancar dari keluarga prajurit tersebut, ada yang menangis bahagia ada yang sujud sukur dan ada pula yang berpelukan sangat erat antar keluarga. Semoga seluruh prajurit yang telah dilantik tetap menunjukan semangat etos kerja yang positif membawa kebanggaan dan kebahagiaan keluarga serta kemajuan TNI AD. (Arifin/PendamV)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *